10 Makanan Khas Korea Sering Muncul di Dalam Drakor

BISIKNEWS.COMMakanan Khas Korea Selatan kini tengah menjamur di Indonesia, banyak diantaranya sudah mudah di beli direstoran-restoran. Menjamurnya makanan Korea tak leepas dari kebudayaan Korea yang juga terlihat di Drama Korea.

Jika kamu salah satu penggemar Drama Korea tentu banyak makanan khas Korea yang tidak asing bukan. Nah berikut i10 Makanan Khas Ala Korea yang sering muncul di Film atau drama Korea

Jjanjangmyeon

Bagi kamu pecinta drama Korea, makanan ini tentu sudah tak asing lagi makanan yang merupakan mie ini di siram dengan kuah kedelai hitam yang menjadikanya berwarna hitam dengan taburan irisan daging yang semakin menggugah selera.

Kimchi

Untuk kamu yang suka dengan sayuran,hidangan ini sangat cocok untuk kamu. Salah satu makanan korea ini merupakan sayuran yang difermentasi dengan bumbu khas sehingga menghasilkan rasa yang pedas dan asam. Bagi masyarakat Korea.

Bibimbab

Bimbab adalah nasi campur dengan beberapa lauk-pauk seperti sayuran, telur, daging hingga sambal. Namun penyajianya yang unik juga menjadi daya tarik tersendiri sebeluym di aduk rata, Bibimbab biasa di sajikan dengan lauk pauk yang disuusun rapi.

Baca Juga  9 Resep Masakan Rekomendasi untuk Membuat Makanan Lezat

Kimbab

Memiliki bentuk yang hampir sama dengan sushi, Kimbab merupakan nasi gulung dengan isian sayuran, telur atau lainya dan di gulung dengan rumput laut kering. Hidangan ini sangat cocok untuk bekal.

Japchae

Jika di Indonesia memiliki Capcae, di Korea ada makanan dengan nama Japchae. Masakanya pun hampir serupa namun di korea ada bahan Bihun yang dicampurkan.

Miyeok Guk

Kamu mungkin pernah menonton adegan ulang tahun di dalam drama Korea dan mereka menyantap hidangan sup rumput laut, yah itulah Miyeok guk. hidangan ini merupakan sup rumput laut dan kaldu daging ayam yang biasa disantap warga Korea saat sedang berulang tahun.

Bulgogi

Makanan ini merupakan daging sapi yang dipotong-potong dengan tipis dan kemudian dipanggang setelah dibumbuni dengan berbagai bumbu yang sangat khas sehingga menjadikan daging yang dipanggang itu menjadi sangat lezat.

Baca Juga  Kiat Ampuh Cara Bakar Jagung Mateng Merata

Gogigui

Gogigui adalah daging yang dipanggang dengan gaya barbeque di atas panggangan. Ada banyak restoran di Korea yang menyajikan gogigui di dalam restoran dan pelanggan harus memanggang sendiri dagingnya di atas panggangan saat ini di Indonesia pun telah banyak makanan yang menyajikan makanan seperti ini. Ada juga Galbi yang di masak dengan cara yang sama namun merupakan dIga Sapi

Sementara Samgyeopsal merupakan daging dan isi perut babi.

Tteok

Tteok adalah makanan korea yang dibuat dari tepung beras ketan. Dalam bahasa Indonesia disebut juga sebagai kue beras.Tteok bisa masak dengan di rebus, kukus atau di goreng.

Tteokbokki

Makanan ini berupa kue beras atau tteok yang kemudian dicampur dengan saus khas Korea dan terkadang ada yang mencampurnya dalam ramyeon atau pun dicampur dengan sosis dan daging. Makanan ini rasanya pedas dan manis.

Itulah beberapa makanan khas Korea yangs ering muncul di Drama Korea. Mana yang pernah kalian coba? * Res

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *