Berita  

Dituding Jadi Beking Pemerintah, Ketua Komunitas Media Center Kalakay The Gold Community Geram

CIAMIS, BISIKNEWS.COM – Sempat di sangka membekingi instansi pemerintahan yang ada di wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sehingga tudingan tersebut membuat geram sehingga Ketua komunitas Media Center ‘kalakay the gold community’ Joel Suherman pun angkat bicara.

Menurut Joel Suherman dalam berita yang di publikasikan di salah satu media online tersebut, sang penulis berita dalam hal ini wartawannya tersebut tidak menjalankan kode etik jurnalis sesuai dengan ketentuan dalam Undang-Undang tentang pers.

“Setelah kami kaji, isi pada berita tersebut, sang penulis tidak berusaha melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada kami sebelum berita tersebut di tayangkan, dan hal itu sangat fatal, karena berita tersebut di anggap secara sepihak, dan kami bisa saja melakukan somasi ke dewan pers,” tegasnya.

Baca Juga  Seorang Calon Kades di Pangandaran Komplain Soal Nama di Surat Suara Pilkades Salah

Joel juga mengatakan, dalam tulisan yang di unggah oleh media tersebut, pihaknya menilai bahwa tulisan itu bukanlah sebuah berita, melainkan hanya curahan hati dari sang penulis.

“Maka dari itu, kami pun mempertanyakan sejauh mana kredibilitas, serta kapasitas dari wartawan tersebut sehingga mereka salah kaprah dalam membuat narasi yang nantinya di jadikan sebuah pemberitaan,” tanya Joel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *