Berita  

Enjang Abdul Hay Sukses Bangun Desa Burujuljaya Kab.Tasik

TASIKMALAYA, BISIKNEWS.COM Enjang Abdul Hay yang kini diamanahkan masyarakat Desa Burujuljaya Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya sebagai Kepala Desa (Kades), sejak kepemimpinannya sukses membangun desanya.

Ini terbukti dengan telah banyaknya pembangunan yang telah direalisasikan dan juga telah dirasakan dampak positifnya bagi masyarakat.

Meski hampir tiga tahun negeri ini dilanda pandemi Covid-19, tapi tak menghentikan Pemerintah Des Burujuljaya untuk terus membangun.

Semisal, program pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat terdampak Covid-19. Pemdes telah merealisasikannya kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga  Kapolsek Cimerak, Polres Pangandaran Terus Lakukan Tarawih Keliling Selama Bulan Ramadhan 1444 H

Pembagian BLT itu juga terus direalisasikan di tahun 2022-2023 ini Tak hanya itu, kegiatan fisiknya, tahun ini juga, Desa Burujuljaya telah membangun sejumlah pembangunan.

Termasuk Program pencegahan stunting juga tak kalah menjadi program prioritas di Desa Burujuljaya. Dengan melibatkan TP PKK melakukan penyuluhan dan rutin mengajak kaum ibu untuk membawa anaknya ke Posyandu.

Untuk meningkatkan kapasitas, Kepala Desa mengikuti bimbingan teknis (bimtek) sistem keuangan desa (Siskeudes) dan anggota BPD mengikuti Bimtek optimalisasi tugas, fungsi, hak, kewajiban dan kewenangan BPD dalam penyelenggaraan pemerintahan desa tahun 2022.(RD)**

Baca Juga  Kapolres Ciamis Cek Pos Ops Ketupat Lodaya 2023 di Cihaurbeuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *