Wisata  

Inilah Lokasi dan Harga Tiket Wisata Kawah Rengganis

Kawah Rengganis (Foto:pinterest)

BISIKNEWS.COM – Bandung memiliki satu lagi wisata yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga untuk mengisi hari libur. Kawah Rengganis atau disebut dengan Kawah Cibuni terletak di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, berada di ketinggian 1300 Mdpl.

Kawah Rengganis adalah Sebuah kawasan Rural Low Volkanis yang berada di sebuah lembah perbukitan Gunung Patuha sebelah timur. terbentuk sejak abad ke-18.

Kawah ini muncul sebagai akibat dari letusan Gunung Patuha yang terjadi pada abad ke-18 (bukan sebelum Masehi). Sejak pertama kali ditemukan pada kurang lebih tahun 1970-an dan masih sangat alami sampai menjelang awal tahun 2000.

Bukan hanya terdapat pemandian air panas, Kawah Rengganis memiliki pemandangan yang indah, namun kamu perlu waspada karena lingkungan disana masih berbentuk bebatuan. Selain itu lokasinya bmerupakan kawah tentu saja tercium bau khas belerang.

Baca Juga  Menikmati Pemandangan Indah di Taman Bunga San Terra Malang

Suspension Bridge ( Jembatan Gantung )

Bukan hanya menyajikan Kawah dengan air panas, ditempat ini juga menyajikan Suspension Bridge atau jembatan gantung yang bisa kamu lewati.

kawasan suspension bridge rengganis ini berjarak kurang lebih 7 Km dari Pintu gerbang kawah putih dan 2 Km dari pintu gerbang Glamping Lakeside Rancabali, akses sangat mudah bisa dilalui kendaraan roda 2, 4 dan 6 dengan parkiran yang luas untuk rombongan bus.

Jembatan Rengganis ini konon katanya jembatan terpanjang SE-Asia Tenggara dengan Panjang 370 M setelah sebelumnya mengalahkan jembatan terpanjang di Situ Gunung Sukabumi dengan 250 M, Jembatan Rengganis ini di lengkapi peralatan safety seperti harnes yang sangat mudah dicantolkan ke besi yang ada di jembatan tersebut jika anda tidak berani untuk tanpa pengaman tenang sudah disediakan

Baca Juga  Keindahan Alam dan Pertunjukan Budaya

Tiket Kawah Rengganis

Untuk bisa masuk ketempat wisata ini kamu hanya cukup membayar Rp 70.000/ orang untuk Kawah Rengganis + Suspension Bridge atau Rp 100.000,- jika kamu ingin Glamping Lakeside Semua wahana + Situ Patenggang + Kawah Rengganis+ Supension Bridge/Jembatan Gantung.

Bukan hanya menikmati keindahan disana, kamu juga akan mendapatkan suguhan selamat datang berupa teh asli daerah dengan rasa Leci dan blackcurrant.

Jika kamu yang ingin mandi tak perlu khawatir karena disana juga disediakan tempat untuk berbilas dan berganti baju. cukup sediakan perbekalan yang cukup serta jangan lupa untuk membawa pakaian ganti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *