Jaga Kebugaran dan Stamina Tubuh, Kapolres Ciamis Laksanakan Senam Jasmani

CIAMIS, BISIKNEWS.COM – Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melaksanakan senam jasmani yang dilaksanakan rutin Polres Ciamis.

Senam Jasmani (Samjas) ini dilaksanakan di taman Lokasana Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat 7 Oktober 2022.

Kapolres Ciamis melaksanakan samjas bersama Wakapolres Ciamis Kompol Apri Rahman dan anggota Bintara Polres Ciamis.

Samjas ini dilaksanakan oleh seluruh personel Polri di Polres Ciamis, dan dilakukan secara bertahap dibagi dalam beberapa kloter.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, samjas ini merupakan program rutin Kepolisian tidak terkecuali Polres Ciamis.

Baca Juga  Lewat Golongan Darah Kamu Bisa Tebak Kepribadian

Ini bertujuan untuk menjaga kebugaran dan stamina tubuh tiap personel Polri guna menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian yang maksimal.

“Selain menjadi bagian dari pelaksanaan program, ini juga bertujuan agar menjaga kebugaran dan stamina tubuh setiap anggota sehingga pelaksanaan tugas Kepolisian berjalan maksimal. Tentunya ini untuk menyehatkan tubuh setiap individu di Kepolisian Resor Ciamis,” tutur Tony.

Tony menambahkan, samjas ini juga bertujuan untuk mengetahui kebugaran setiap anggota sehingga dapat dilakukan pencegahan atau pengobatan sedini mungkin guna mengembalikan kesehatan setiap personel. Sehingga pelaksanaan tugas Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat.

Baca Juga  Polres Ciamis Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Cibuyut

“Program ini bagian dari kepedulian institusi terhadap setiap anggota Polri sehingga dapat dilakukan penangan yang cepat agar setiap anggota selalu dalam keadaan prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Tony.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan meliputi Pengecekan Suhu, Pengecekan tensi darah, Pengukuran Tinggi dan Berat badan, Pemanasan, Lari 12 Menit, Pull Up / Chinning, Sit Up 1 menit, Push Up 1 menit dan Shuttle Run. (Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *