Menikmati Keindahan dan Keunikan Pantai Timang di Yogyakarta

Menikmati Keindahan dan Keunikan Pantai Timang di Yogyakarta

BISIKNEWS.COMKawasan ini bahkan pernah menjadi lokasi syuting acara variety show populer asal Korea, Running Man. Kesempatan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia, terutama Yogyakarta. Namun, nama Pantai Timang masih belum begitu dikenal oleh wisatawan.

Tidak heran Running Man memilih lokasi ini, karena tempatnya memang cocok untuk mereka yang berani mencoba tantangan. Keunikan wahana di pantai ini menjadikannya sorotan dan ikon utama dari objek wisata ini.

Dari segi kebersihan, Pantai Timang memang tak ada duanya. Air lautnya yang jernih berwarna kehijauan menawarkan suasana yang menenangkan. Kawasan ini mampu memikat siapa saja yang berkunjung ke sini.

Harga tiket masuk Pantai Timang juga terjangkau, hanya 10 ribu rupiah. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai yang ditawarkan.

Selain itu, ada biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk pengunjung yang membawa mobil dan 2 ribu rupiah untuk yang membawa kendaraan bermotor.

Pantai Timang sangat memperhatikan kebutuhan pengunjungnya. Oleh karena itu, tersedia berbagai fasilitas menarik seperti warung makan, kamar mandi, dan musholla. Namun, belum sampai di situ, masih ada banyak hal menarik lainnya yang wajib Anda nikmati saat berkunjung ke tempat ini.

1. Jembatan Gantung

Saat Anda menginjakkan kaki di Pantai Timang, Anda akan melihat sebuah karang yang kokoh terletak di seberang laut. Untuk menuju ke sana, pengelola telah menyediakan jembatan gantung yang terbuat dari tali dengan alas kayu. Meskipun terlihat sederhana, tingkat keamanan jembatan ini sangat terjamin.

Rasakan hembusan angin dan suara ombak yang kencang ketika Anda berada di tengah jembatan. Disarankan untuk tidak melihat ke bawah karena ombak yang ganas dapat membuat kaki Anda gemetar dan tubuh terasa kaku.

Baca Juga  Menjelajahi Keagungan Pura-Pura Agung di Bali

Jika Anda berhasil menaklukkan jembatan ini, kepuasan akan meliputi hati Anda dan Anda pasti ingin mencobanya lagi. Jadi, jangan takut untuk mencoba. Untuk menikmatinya, Anda perlu merogoh kocek sebesar 100 ribu rupiah.

2. Bukit Karang

Pemandangan batu karang di Pantai Timang sangat menarik untuk dinikmati. Banyak wisatawan yang memanfaatkannya sebagai latar belakang foto bersama dengan teman dan keluarga. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk membawa kamera dengan kualitas baik.

3. Berburu Lobster

Sebelum menjadi objek wisata seperti sekarang, Pantai Timang adalah kawasan penangkapan lobster oleh para nelayan. Karang di seberang pantai menjadi tempat perlindungan lobster. Lobster ini memiliki ukuran yang besar dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Selain lezat, lobster di sini memiliki cita rasa yang menggugah selera. Air laut yang menyeramkan dengan ombak tinggi dan tidak pernah berhenti menginspirasi pembangunan sarana gondola tradisional yang memudahkan para nelayan menyeberang dan membawa hasil tangkapan mereka.

4. Gondola Tradisional

Keberadaan gondola tradisional ini menjadi terkenal berkat media sosial. Gondola ini terbuat dari kayu biasa dan digerakkan dengan tangan, bukan mesin. Semuanya sederhana namun menarik.

Setiap orang yang menggunakan gondola ini untuk menyeberang pasti akan berteriak sepanjang perjalanan. Ketinggiannya mencapai 9 hingga 11 meter. Bagi mereka yang mencobanya, jarak di antara dua karang terasa sangat jauh. Jantung mereka berdegup dengan kencang.

Baca Juga  Mengungkap Keindahan Alpen yang Menakjubkan

Penggunaan tali tambang memberikan rasa aman meskipun wahana ini tradisional. Keamanan pengunjung tetap menjadi prioritas utama.

Untuk menikmati sensasi gondola ini, Anda perlu membayar 200 ribu rupiah untuk perjalanan pulang-pergi. Memang harganya cukup mahal, namun wajar mengingat biaya perawatan dan keselamatan pengunjung yang mencoba wahana ini.

Jika Anda hanya ingin berfoto di gondola tanpa menyeberang, biayanya hanya 50 ribu rupiah.

5. Berbagai Macam Olahan Laut

Pantai Timang terkenal dengan udang dan lobster yang melimpah. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kedua hidangan laut ini. Anda akan disajikan berbagai hidangan laut yang lezat dan memikat. Rasanya akan membuat Anda ketagihan.

Rasa lobster di sini tidak kalah dengan yang disajikan di restoran-restoran besar. Pengolahan yang tepat menghasilkan cita rasa yang unik. Anda dapat memilih paket lobster seharga 350 ribu rupiah, yang mencakup 1 kg lobster, nasi, sambal, minuman, dan rempeyek. Jaminan kepuasan dan kelezatan.

Harga makanan di Pantai Timang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada ketersediaan lobster. Pada bulan-bulan tertentu, harganya bahkan bisa mencapai 500 ribu rupiah.

Pantai Timang adalah kawasan yang menarik dengan wisata ekstremnya. Meskipun terdapat kabar mengenai harga gondola yang mahal, namun kunjungan ke tempat ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Ayo kunjungi Pantai Anti Mainstream ini.

Anda juga dapat mencoba bergabung dengan para nelayan untuk mencari lobster di sini. Namun, perlu berhati-hati karena medan yang sulit dan licin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *